Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

Pantai Kedung Tumpang Jawa Timur

Advertisement
Pantai Kedung Tumpang Jawa Timur - Kedung Tumpang Tulungagung, Nah bagi anda Pecinta wisata di indonesia raya, sudahkah anda berkunjung ke pantai kedung tumpang Tulungagung jawa timur??? nah kali ini wisata indonesia mau berbagi seputar tempat wisata kedung tumpang di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pantai yang di hiasi kolam-kolam kecil dan sangat jernih untuk berenang.

Jlan menuju tempat ini harus anda taklukan dulu dengan tebingan yang tak begitu tajam yang harusanda jelajai, suasana keindahan alam kedung tumpang sangatlah cocok untuk berfoto, kedung tumpang yang berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, harus anda kunjungi lo.

Menikmati beberapa kolam berupa ceruk-ceruk di permukaan karang yang terlihat hijau kebiruan dengan gradasi kuning saat diamati dari atas tebing sangatlah indahdan menarik.
Pantai Kedung Tumpang Jawa Timur

Letak kolam di kedung tumpang ini cukup rendah dan secara periodik terguyur ombak hingga menyisakan buih putih sebelum akhirnya surut dan kembali terhantam ombak. Saat kondisi air laut surut, air di kolam itu pun terlihat lebih tenang sehingga bisa dipakai untuk mandi meski mereka harus waspada karena sesekali ombak datang menghantam.
Pantai Kedung Tumpang Jawa

Pada kolam-kolam yang berbentuk tidak beraturan itu memiliki tinggi permukaan berbeda satu sama lain, dan terbentuk secara alami. Hal tersebut yang mendasari masyarakat setempat menyebut tempat itu sebagai kedung (lubuk atau bagian sungai yang dalam) dan tumpang lantaran lokasinya yang bersusun.
Pantai Kedung Tumpang Jawa Timur

Kedung Tumpang Tulungagung ini berbeda dengan pantai di tempat lain. Kedung tumpang ini memiliki kolam yang berwarna indah, bukanitu saja kedung tumpang juga masih asli dan belum banyak tersentuh tangan manusia.

Di tempat wisata kedung tumpang ini yang jualan hanya beratapkan terpal dengan tiang seadanya. Lokasinya tersebar, sedang kan tempat parkir belum tesedia dengan layaknya, sebagian masi berada dalam wilayah pertanian

Jika anda ingin menikmati keindahan pantai kedung tumpang harus menaklukan dulu jalur yang cukup curam, dengan jalur menelusuri bukit dengan kemiringan bervariasi, ada yang sekitar 45 derajat. Lebar jalannya hanya setapak dan melintasi lahan yang didominasi bekas tanaman singkong, pisang, dan jagung.

Nahbagi anda yang ber inisiatif berlibur ke kedung timpang setidaknya siapkan sepatuyang sesuai untuk menaikbukit, selain itujuga fisik harus di siapkan.

Selamat berlibur dan merayakan tahun baru 2016. wisata indonesia.
Advertisement
Pantai Kedung Tumpang Jawa Timur | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar