Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

4 Tempat Wisata Di Banda Aceh Yang Terkenal

Advertisement
4 Tempat Wisata Di Banda Aceh Yang Terkenal - Sebagai awalan kini kita akan menuju daerah indonesiaa bgian sabang, yaitu Kota Banda Aceh yang merupakan salah satu kota terletak di Aceh dan juga  menjadi ibu kota Provinsi Aceh, Kota ini merupakan kota yang menjadi pusat pemerintahan juga menjadi pusat segala kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya. perlu anda keahui bahwa kota ini merupakan kota Islam yang paling tua di Asia Tenggara.

Sebagai Kota islam pertama di asia, Banda Aceh temtunya banyak menyipan wisata religi yang bisa anda kunjungi untuk mengetahui peradapan isllam pertama di asia, Kota Banda Aceh yang merupakan kota dari Kesultanan Aceh Darussalam dengan di lihat dari sejarah merupakan salah satu dari lima Kerajaan Islam terbesar di dunia menyimpan banyak peninggalan sejarah dari berbagai masa, dari awal masa Kesultanan, masa Kolonial Belanda, masa bergabung dalam bingkai NKRI, masa konflik hingga masa bencana tsunami.

Untuk itu anda sebagai petualang sejarah, berikut ada empat tempat wisata di banda aceh yang harus anda kenjungi jika berkunjung ke banda aceh.

4 Tempat Wisata Di Banda Aceh

1. Masjid Raya Baiturrahman Di Banda Aceh

Masjid Raya Baiturrahman Di Banda Aceh
Masjid Raya Baiturrahman mungkin sudah tak asing lagi bngi anda, setelah kejadian bencana tsunami masjid ini tetap kokoh di tengah tengan bangunan lainya yang sudah roboh di terjang tsunami, Masjid ini adalah masjid Kesultanan Aceh yang dulunya dibangun oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam pada tahun 1022 H/1612 M. Bangunan masjid raya baiturrohman yang indah dan megah ini terletak di jantung Kota Banda Aceh dan menjadi titik pusat dari segala kegiatan di Aceh Darussalam.

2. Komplek Taman Ghairah/Ganongan Di Banda Aceh

Komplek Taman Ghairah/Ganongan Di Banda Aceh
Tempat wisata yang ke dua yaitu Gunongan, Bangunan ini terletak di sebuah komplek taman sari kerajaan Aceh Darussalam atau yang dikenal dengan Taman Ghairah. Bangunan Gunongan mempunyai tiga lantai yang dihubungkan dengan lorong tangga kecil, bangunan ini dibangun Sultan Iskandar Muda pada kisaran tahun 607-1636, Bangunan Gunongan ini didirikan sebagai bukti cinta sang Sultan untuk permaisurinya Putri Khamalia dari kerajaan Pahang,

3. Museum Aceh Di Banda Aceh

Museum Sejarah Di Banda Aceh
Museum Aceh ini merupakan tempat yang faforit bagi anda yang sangat mencintai sejarah. Museum aceh ini bertempat di Jalan Alauddin Mahmud Syah, Banda Aceh, Di museum ini anda dapat menemui berbagai pernak-pernik peninggalan sejarah masyarakat Aceh sejak era prasejarah. Museum aceh ini didirikan pada masa pemerintahan Hindia Belanda. dan di resmikan pada tanggal 31 Juli 1915, oleh Gubernur Sipil dan Militer Aceh Jenderal H.N.A Swart.

4. Museum Tsunami Di Banda Aceh

Museum Tsunami Di Banda Aceh
Museum yang sangat tersohor di banda aceh yaitu Museum Tsunami Aceh, museum yang dirancang sebagai monumen simbolis kusus kejadian bencana gempa bumi dan tsunami Samudra Hindia 2004 dan juga menjadi pusat pendidikan dan tempat perlindungan darurat andai tsunami terjadi lagi.

Dari empat tempat wisata yang ada di banda aceh, ini merupakan tempat wisata yang ada di aceh yang popular, untuk anda yang sedang berlibur ke daerah aja jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempet wisata tesebut. Indonesia memang sangat banyak tempat wisatanya simak berbagai tempat wisata di indonesia hanya di Wisata Indonesia, situs yang memberikan informasi tempat wisata terlengkap.
Advertisement
4 Tempat Wisata Di Banda Aceh Yang Terkenal | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar