Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

5 Tempat Wisata Demak Yang Terkenal

Advertisement
5 Tempat Wisata Demak Yang Terkenal - Jika Anda sedang berkunjung ke Semarang, tak ada salahnya jika anda meluangkan waktu untuk mengunjungi kota kecil di sebelah utaranya yaitu kota Demak.

Kota Demak adalah kota yang  bersejarah, masayarakat sering menyebutnya dengan sebutan kota wali. Wilayah kota demak memiliki beberapa tempat wisata yang dapat anda kujungi.

Di demak lengkap sekali tempat wisatanya mulai dari wisata religi, wisata spiritual, wisata budaya, wisata alam bahkan wisata industri kerajinan. Berikut di bawah ini beberapa tempat wisat yang terdapat dikota wali ini:

5 Tempat Wisata Demak Yang Terkenal

1. Tempat Wisata Religi Makam Sunan Kalijogo
5 Tempat Wisata Demak Yang Terkenal


Tentunya anda sudah tak asing bukan mendengar kata Sunan kali jogo?? ya ,Sunan Kalijogo terkenal sebagai salah satu wali yang menyebarkan ajaran Islam di pulau Jawa denganberbagai macam cara yang bijak dan ramah.

Cara Beliau menyampaikan yaitu dengan menyisipkannya melalui seni dan budaya seperti wayang dan tembang-tembang Jawa. Lokasi makam Sunan Kalijogo terletak di sekitar 4 km dari masjid Agung Demak yakni di daerah Kadilangu.

2. Tempat Wisata Air Panas Guci
5 Tempat Wisata Demak Yang Terkenal

Tempat wisata air panas ini terletak di kaki gunung salamet, banyak masyarakat mempercayai bahwa tempat wisata air panas ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.di tempat wisata air panas guci ini terdapat fasilitas kolam.

Tempat Wisata Air Panas Guci berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. apabila anda ingi mencapai lokasi Tempat Wisata Air Panas Guci, Anda harus berkendara ke arah selatan dengan jarak tempuh -+ 40 KM dari kota Tegal, atau sekitar 30 KM dari Slawi.

3. Kepulauan Karimunjawa

Pernahkah anda berkunjung ke kepulauan karimunjaya ini?? sunggung tempat yang sangat menakjubkan bukan??Kepulauan Karimunjawa berlokasi di utara kota Jepara dan Semarang. Kepulauan ini terdiri dari 27 pulau, yang mana hanya 5 pulau saja yang berpenghuni. Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang paling terkenal karena keindahan laut dan pantai sangat mempesona.

 Selain wisata pantai, Anda juga dapat bermain dengan penyu dan hiu di Kepulauan Karimunjawa ini, tentu bukan hal yang biasa dan sangat unik bukan??Apabila anda akan  berkunjung ke Tempat wisata ini, Anda harus memperhatikan jadwal kapal dengan baik, jangan sampai ketinggalan

4. Masjid Agung Jawa Tengah

Masji agung jawa tengah merupakan masjid terbesar dan termegah di provinsi Jawa Tengah. Masjid ini di bangun dengan gabungan dari arsitektur Islam, Romawi, dan Jawa.Masjid Agung Jawa tengah ini memiliki beberapa fasilitas yang di antaranya: museum, studio radio, Al Qur an raksasa, payung elektrik dan lain lain, Masjid Agung jawa tengah ini mulai di bangun pada tahun 2001 dan di resmikan tahun 2006.

5. Tempat Wisata Pantai Morosari
5 Tempat Wisata Demak Yang Terkenal


Tempat wisata pantai wonosari ini terletak tidak terlalu jauh dari kota semarang, Perjalanan dari Semarang ke Demak membutuhkan waktu sekitar satu jam.di tempat wisata pantai wonosari ini anda dapat menemukan hutan mangrove.

Biasanya pada hari besar/hari libur, terdapat banyak sekali para pengunjung dari berbagai daerah yang berdatangan ke pantai Morosari Demak ini untuk menyaksikan perlombaan perahu dayung dan sedekah laut. masyakat biasa menyebut tradisi ini dengan sebutan Syawalan. ada juga yang menyebutnya dengan Lomban.

5 Tempat wisata demak di atas dapat menjadi refrensi bagi anda yang mau berkunjung ke demak, delain wisata alam tentunya anda jangan melewatkan wisata kuliner demak lo, untuk informasi wisata kuliner silahkan cek Makanan Indonesia.

Berwisata memang sesuatu yang menarik dan sangat menghibur bagi anda yang kerjanya di kantor atau sibuk banget, dengan ber refresing mengunjungi tempat wisata dapat membantu pikiran fresh kembali, untuk refrensi tempat wisata di indonesia hanya di wisata indonesia.
Advertisement
5 Tempat Wisata Demak Yang Terkenal | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar