Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

5 Tempat Wisata Cilacap Yang Terkenal

Advertisement
5 Tempat Wisata Cilacap Yang Terkenal - Cilacap, Mungkin nama kota ini sedikit asing ditelinga anda, apalagi jika anda adalah orang luar pulau Jawa, cilacap itu masih di kepulauan jawa, tepatnya ada di Jawa Tengah.

Cilacap merupakan daerah terluas di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, maka dari itu pesona pantai di Cilacap sangat beragam.

Masih banyak wisatawan yang belum mengenal pesona wisata di Cilacap. Padahal sangat banyak sekali tempat wisata yang sangat mempesona disini. Nah, di bawah berikut ini adalah beberapa Tempat Wisata di Cilacap yang banyak di kenal masyarakat:

5 Tempat Wisata Cilacap Yang Terkenal

1.Tempat Wisata Kampung Laut
4 Tempat Wisata Cilacap Yang Terkenal

Apabila anda adalah seorang yang cinta akan kuliner laut,Kampung Laut adalah tempat yang wajib anda dikunjungi. karna kampung laut ini ternyata adalah tempat berkembangnya lobster dan kepiting Gemes. maka dari itu terdapat berbagai macam sajian seafood yang sangat mantap disini.

Untuk menuju kampung laut ini anda harus melewati pulau Nusa Kambangan dan menyusuri Hutan Bakau terlebih dahulu. Kampung ini terdiri dari rumah-rumah yang berdiri di atas  laut.

2. Tempat Wisata Pulau Nusakambangan
Tempat Wisata Cilacap Yang Terkenal

Tentunya sudah tak asing bagi anda mendengar tentang Pulau Nusakambangan bukan?? Pulau ini terkenal sebagai pulau penjara tempat dimana para penjahat yang terlibat kasus kasus besar seperti pembunuhan, korupsi dan yang lainnya di tempatkan disana. Pulau Nusa kambangan ini dipisahkan oleh Selat Segara Anakan dengan daratan pulau Jawa dan juga termasuk kedalam wilayah Cilacap bagian Selatan. Pulau ini merupakan tempat yang sangat terkenal dari daerah Cilacap.

3. Tempat Wisata Pantai Permisan
Wisata Cilacap Yang Terkenal

Pantai Permisan ini berlokasi di pulau nusa kambangan, yang keasrian dan kealamianya masih sangat terjaga dengan baik. Di Pantai Permisan ini para pengunjung dapat melihat pulau-pulau kecil, di sertai dengan deburan ombak laut pantai selatan yang besar, para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai ini dengan hembusan angin yang semilir menambah keindahan pantai ini.

apabila anda ingin menuju pantai ini anda harus menyebrang ke pulau Nusakambangan dari Pelabuhan Lo Manis ke pelabuhan Sodong dengan menggunakan kapal Feri. Dari Pelabuhan barulah para pengunjung dapat menuju ke Pantai Permisan dengan menggunakan transportasi darat angkutan umum seperti bus atau lainnya.

4. Tempat Wisata Teluk penyu
Tempat Wisata Cilacap

Teluk Penyu merupakan objek wisata pantai yang banyak di minati oleh banyak para wisatawan. Teluk penyu ini berlokasi hanya berjarak 2 kilometer dari Kota Cilacap. Anda akan menjumpai sebuah pantai dengan ombak yang besardengan udara yang sejuk. karena pantai teluk penyu ini ini menjorok ke Samudra Hindia.

5. Tempat Wisata Benteng Pendem
empat Wisata Cilacap Yang Terkenal

Benteng Pendem di Cilacap ini merupakan salah satu peninggalan Belanda pada saat masa penjajahan dulu. Dalam bahasa Belanda benteng ini sering disebut dengan “Kusbatterij Op De lantong Te Tjilatjap”. Benteng ini berlokasi 0,5 km ke arah selatan dari Obyek Wisata Teluk Penyu dan berada di atas tanah seluas 6,5 Ha, di kawasan Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Benteng Pendem ini dahulu merupakan markas pertahanan tentara Hindia-Belanda yang dibangun secara bertahap pada tahun 1861-1879.

Cilacap jawa tengah menyimpan tempat bersejarah yang menarik untuk di kunjungi, seperti di atas benteng pendem yang di situ terpapar menyimpan banyak sejarah yang perlu anda tau, penasaran silahkan berkunjung ke cilacap,

Indonesia memang kaya akan tempat menarik, selain ke cilacap anda dapat berkunjung ke daerah lain di indonesia seperti:

Semua tempat wisata di indonesia akan di bahas di Wisata Indonesia.
Advertisement
5 Tempat Wisata Cilacap Yang Terkenal | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar