Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

4 Tempat Wisata Pontianak Yang Terkenal

Advertisement
4 Tempat Wisata Pontianak Yang Terkenal - Pontianak sangat dikenal dengan garis khatulistiwanya dan juga merupakan salah satu kota dengan wilayah yang dilintasi oleh garis imajinasi dan membagi bumi menjadi 2 bagian, yaitu utara dan selatan. Pontianak juga dilalui oleh 2 sungai, yakni Sungai Kapuas dan Sungai Landak.

Pontianak tak hanya terkenal dengan wisata Sungai Kapuas dan garis khatulistiwanya, akan tetapi juga cukup terkenal dengan tempat wisatanyayang menarik dandapat anda kunjungi bersama keluarga tercinta di akhir pekan mendatang. Diantara beberapa tempat wisata tadi yaitu:

4 Tempat Wisata Pontianak Yang Terkenal:

1. Tempat WisataTugu Khatulistiwa
4 Tempat Wisata Pontianak Yang Terkenal

Tugu Khatulistiwa ini terletak sekitar 3 km pada pusat kota Pontianak dan merupakan tugu kebanggaan warga Pontianak. Di Tugu utama terdiri 4 pilar kayu berlian, 2 pilar bagian belakang yang lebih tinggi dari pada pilar bagian depan. Di tugu ini terdapat museum yang berisi informasi tentang garis imajinasi bumi ini. Di wilayah tempat wisata ini terdapat banyak sekali toko souvenir yang menjual miniatur Tugu Khatulistiwa.

2. Tempat Wisata Religi Masjid Jami Pontianak
4 Tempat Wisata Pontianak Yang Terkenal

Masjid Jami Pontianak ini yang menjadi saksi asal mula kota Pontianak bersama Keraton. Bangunan masjid ini memiliki atap masjid yang bertingkat empat. Masjid ini kurang lebih mampu menampung kira-kira 1.500 orang jamaah. Bangunan Masjid Jami Pontianak ini dibangun dengan gaya rumah panggung. Hal ini untuk menghindari terjadinya banjir saat Sungai Kapuas meluap.

Masjid Jami Pontianak terletak di sekitar 200 meter dari Keraton Kadriah. tak jauh dari masjid, terdapat pasar tradisional yang berada di sebelah kiri pintu masuk masjid.

3. Tempat Wisata Taman Alun-alun Kapuas
Tempat Wisata Taman Alun-alun Kapuas

Taman Alun alun Kapuas merupakan salah satu tempat wisata di kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. Tata letaknya yang berada di tengah kota menjadikan Taman Alun alun Kapuas banyak sekali di dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, oleh karena itu hampir setiap harinya alun alun ini sangat ramai pengunjung.

Taman Alun-Alun Kapuas ini memiliki bentuk dan dekorasi yang sangat tertata rapi, sehingga tempat ini sering menjadi sarana refresing bagi banyak kalangan masyarakat umum kota Pontianak.

4. Tempat Wisata Pantai Pasir Panjang
Tempat Wisata Pantai Pasir Panjang

Tempat Wisata Pantai Panjang merupakan sebuah pantai dengan pasir yang putih, warna airnya yang jernih kebiruan, dan terdapat deretan pohon yang ada di sekitarnya. Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Pasir Panjang ini anda harus membayar tiket masuk sekitar 10 ribuan.

Rasanya tak cukup jika hanya duduk bersantai saja di sini, karena berbagai kegiatan dapat anda lakukan di pantai ini, anda bisa berenang, berselancar, memancing dan juga bermain voli. tentu sangat Seru bukan? Selain itu fasilitas di Tempat wisata ini juga tergolong lengkap, mulai dari restoran, toko souvenir, hotel, cottage, sampai diskotik.

Anda sudah ber siap ber wisata ke pontianak? jika anda berwisata ke pontianak pasti menikmati keindahan wisatanya, karena tempat wisatanya lengkap sekali wilayah pantai sampai tempat hiburan seperti diskotik telah ada, jelajah indonesia simak refrensi dari kami wisata indonesia.
Advertisement
4 Tempat Wisata Pontianak Yang Terkenal | kangAli | 10

1 komentar:

  1. wuih semoga bisa ke sana deh. yuk mampir juga kesini http://goo.gl/JKQ8E3

    BalasHapus