Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

5 Tempat Wisata Surabaya Yang Terkenal

Advertisement
5 Tempat Wisata Surabaya Yang TerkenalSurabaya merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar ke 2 di Indonesia. Surabaya juga merupakan pusat bisnis dan pendidikan di Jawa Timur, kota ini juga dikenal  sebagai kota pahlawan ini ternyata juga memiliki banyak tempat wisata menarik.

Apakah anda sudah menjelajai kota surabaya? nah sebelum menjelajai surabaya perlunya anda tau tujuan wisata yang akan anda kunjungi, nah berikut adalah tempat di surabaya yang menarik untuk di kunjungi.

5 Tempat Wisata Surabaya Yang Terkenal

1. Tempat Wisata Jembatan Suramadu
5 Tempat Wisata Surabaya Yang Terkenal

Jembatan Suramadu merupakan jembatan di atas perairan selat Madura. Sesuai dengan namanya, Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dengan Madura, jembatan suramadu ini mencapai panjang hampir mencapai 5,500 meter, Jembatan Suramadu juga merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini di bangun dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan Madura, dan sekarang ini Jembatan Suramadu telah menjadi ikon sekaligus tempat wisata di Surabaya yang sangat terkenal.

2. Tempat Wisata Kebun Binatang Surabaya
5 Tempat Wisata Surabaya Yang Terkenal

Kebun Binatang Surabaya ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang sangat terkenal, tempat wisata kebun binatang ini berlikasi di jalan setail, Kebun Binatang Surabaya ini dulunya adalah kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. kebun binstsng ini mempunyai luas mencapai 37 hektar, dan untuk masuk ke tempat wisata ini anda di kenai tarif tiket masuk sebsar 15,000 Rupiah.

3. Tempat Wisata Jembatan Merah

Jembatan Merah merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di surabaya yang sangat terkenal, lokasi jembatan merah ini terletak di jalan Dukuh Kupang barat. Awal dari jemabatan merah ini dulunya terbuat dari kayu dan dibangun pada tahun 1743), akan tetapi mengalami perubahan bentuk dengan menggunakan besi pada tahun 1890. Lokasi ini sangat ramai setelah salah satu mall besar didirikan di wilayah ini.

4. Tempat Wisata Belanja Mall Surabaya

Bagi anda yang sedang berkunjung ke kota kota besar pasti ingin menyempatkan diri untuk berwisata belanja di pusat perbelanjaan, hal ini terjadi jiga di ibukota JawaTimuur ini, terdapat banyak sekali mall yang saangat menarik dan selalu di penuhi oleh pengunjung lokal sampai dengan mancanegara,  Diantara mall mall tersebuta ialah Tunjungan Plasa, City of Tommorow (CITO), BG Juction, Hi Tech Mall dan masih banyak lagi mall mall yang lainya.

5. Tempat Wisata Surabaya Rumah Batik

Salah satu Tempat wisata yang dapat anda kunjungi di surabaya adalah Rumah Batik, di rumah batik ini terdapat Jenis kain yang sangat populer, asli milik budaya bangsa Indonesia, yang di dalamnya terdapat koleksi bernilai seni tinggi, yaitu berupa batik yang berasal dari 17 daerah, yang meliputi: Batik Sumenep, Pamekasan, Bangkalan, Sampang, Surabaya, Sidoarjo, Tuban, Lamongan, Pasuruan, Malang, Batu, Jombang, Kediri, Banyuwangi, Pacitan, Jember, dan Tulungagung. tempat wisata Rumah Batik ini relatif mudah untuk di tempuh, yaitu berada dijalan Tambak Dukuh.

Semoga liburan anda menyenangkan, dengan mengunjungi tempat wisata surabaya, sehingga fikiran anda dapat fresh kembali, simak tujuan wisata yang menarik ahnya di wisata indonesia.
Advertisement
5 Tempat Wisata Surabaya Yang Terkenal | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar