Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

4 Tempat Wisata Cirebon Yang Terkenal

Advertisement
Tempat Wisata Cirebon Yang Terkenal - Cirebon adalah sebuah kota besar baru di pantura yang mempunyai beraneka ragam tempat wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Bahkan ada juga obyek wisata yang sudah populer hingga keluar negeri.

Lokasi kota yang strategis dan mempunyai pelabuhan laut membuat wilayah Cirebon cukup ramai didatangi oleh para pengunjung baik untuk bertujuan bisnis maupun sekedar berlibur.

Sebagai kota utama yang ketiga di Jawa Barat, setelah Bandung, Bekasi, perkembangan pariwisata di wilayah Cirebon juga merupakan bagian dari  keunggulan kota. beberapa obyek wisara terpopuker di wilayah cirebon diantaranya adalah:

4. Tempat Wisata Cirebon Yang Terkenal

1. Tempat Wisata Apita Waterboom
 Tempat Wisata Ciebon Yang Terkenal

Sarana rekreasi keluarga yang sangat cocok sekali untuk anda berwisata dengan dengan keluarga tercinta ini terletak di jalan Kedawung, Cirebon. Harga tiket masuk tempat wisata Cirebon ini relatif murah yaitu sebesar Rp.10.000,sampai denganRp.15.000 tergantung usia.kondisi tempat wisata ini memang tidak semodern waterboom New Kuta Green Park yang ada di Bali, akan tetapi cukup untuk memuaskan sebagai hiburan di kota ini.

Dengan harga yang terjangkau, maka tempat wisata Apita waterboom ini menjadi salah satu obyek wisata yang paling ramai dikunjungi apalagi di saat hari libur.

2. Tempat Wisata Bukit Gronggong
 Tempat Wisata Ciebon Yang Terkenal

Apakah anda sudah pernah mendengar cerita tentang  bukit gronggong??sungguh tempat yanng sangat romantis bukan?? Lokasinya yang terletakdi tengah jalur antara Cirebon dengan  Kuningan.

Tempat wisata cirebon yang romantis bagi kalangan pemuda ini sering kali dikunjungi waktu sore hari menjelang malam demi melihatlampu lampu kota Cirebon yang sangat indah dari atas bukit.Anda hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2000 saja dan silakan anda membeli makanan yang telah tersedia di resto-resto yang tersedia di sekitar wilayah bukit gronggong.

3. Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati
 Tempat Wisata Ciebon Yang Terkenal

Tentunya anda sudah tak asing bukan dengan tempat Wisata rohani dan religius ini??sebagian besar masyarakat setempat bahkan masyarakat luar kota melalukan ziarah ke tempat makam sunan gunung jati ini.

Lokasinya yang terletak di jalan raya Sunan Gunung Jati, tidak begitu jauh dari pusat kota. makam sunan gunung jati ini tersusun atas sembilan tingkat dan mempunyai arsitektur bangunan yang sangat unik, kombinasi budaya Jawa, Arab dan China terlihat pada bangunan ini. Pada hari-hari khusus, makam sunan gunung jati ini sangat ramai dikunjungi oleh para peziarah.

4. Tempat Wisata Telaga remis
 Tempat Wisata Ciebon Yang Terkenal

Salah satu tempat wisata Bogor yang sering di di kunjungi banyak kalangan adalah Telaga Remis.Telaga Remis adalah sebuah danau yang sangat indah yang berada di kaki gunung Ciremai, terletak di desa Kaduela, Kuningan,Cirebon.

Keindahan yang mempesona dan panorama alam yang sangat indah dan suasana yang sangat sejuk akan membuat anda kagum betapa betapa indahnya ciptaan Tuhan ini bahkan dasarnya.dan yang di sebut remis tadi adalah kerang air tawar yang apabila kita masak rasanya sangat lezat dan juga mengandung protein tinggi.

Demikianlah beberapa tempat wisata cirebon yang terkenal yang kami rekomendasikan untuk anda. bergembiralah bersama keluarga dengan berkunjung ke tempat tempat wisata yang anda inginkan.

Tak perlu bingung liburan mau ke mana, untuk mengetahui informasi tentang tempat wisata yang lebih banyak lagi anda dapat mengunjungi Wisata Indonesia, yang merupakan blog informasi wisata daeri indonesia dari sabang sampai merauke.
Advertisement
4 Tempat Wisata Cirebon Yang Terkenal | kangAli | 10

1 komentar:

  1. waw pada keren2 semuanya kang, saya penasaran sama Telaga remis, mudah2an bisa mampir ke sana :D

    BalasHapus