Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

6 Tempat Wisata Samarinda Yang Terkenal

Advertisement
6 Tempat Wisata Samarinda Yang TerkenalSamarinda merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Timur, dan juga menjadi salah satu kota terbesar di Kalimantan. Di Samarinda mempunyai banyak tempat wisata dengan pemandangan yang sangat mempesona.

Nah apabila anda ber kunjung ke samarinda untuk berlibur kami merekomenndesikan 6 tempat wisata samarinda yang menarik, di sinilah temppat yang cocok untuk anda berlibur. dapat di pastikan anda tidak akan kecewa.

Anda akan tertarik dengan pesona wisata alam samarinda. ada air terjun, tempat rekreasi sampai pantai yang indah, nah berikut adalah tempat wisatanya.

6 Tempat Wisata Samarinda Yang Terkenal

1. Tempat Wisata Air Terjun Pinang Seribu
6 Tempat Wisata Samarinda Yang Terkenal

Air Terjun Pinang Seribu ini terletak di Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda Utara. Air Terjun Pinang Seribu memiliki bentuk yang unik karena berupa undakan seperti anak tangga dan juga dapat dinaiki. Airnya pun mengalir tidak terlalu deras sehingga aman untuk anda bermain bersama anak-anak. Selain bermain air, Anda juga dapat menyewa sepeda air untuk berkeliling di danau buatan.

Dan untuk anda yang hobi memancing, anda juga bisa memancing di kolam sepuasnya,dan juga jugaandaberminat untuk menginap disini juga tersedia villa.sangat lengkap dan menarikbukan??

2. Tempat Wisata Taman Rekreasi Lembah Hijau
6 Tempat Wisata Samarinda Yang Terkenal


Tempat wisata Taman Rekreasi Lembah Hijau ini terletak tak jauh dari Kebun Raya Unmul Samarinda, tepatnya di jalur Samarinda – Bontang KM 15. Taman wisata ini mempunyai wahana yang cukup lengkap seperti: camping ground, flying fox, replika hutan, kolam renang, arena bermain anak, gazebo, kolam pancing dan kafetaria.

Selain taman ini menjadi tempat wisata di Samarinda yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan,  taman ini juga sering digunakan sebagai lokasi outbound untuk anak sekolah dan karyawan dari banyak perusahaan.

3. Tempat Wisata Pulau Beras Basah
Tempat Wisata Pulau Beras Basah


Pulau Beras Basah ini berlokasi di Bontang, Kalimantan timur, lebih tepatnya di Selat Makassar. Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda akan membutuhkan waktu kira-kira sekitar 3 jam dari Samarinda. Meski jauh, tapi perjalanan yang lama tersebut akan dapat memuaskan anda ketika Anda melihat keindahan Pulau Beras Basah, Pemandangan pasir putih dan air jernih kebiruan akan membuat Anda melupakan perjalanan panjang menuju ke sini.

4. Tempat WisataPenangkaran Buaya

Wisata Penangkaran buaya makroman merupakam Sebuah tempat wisata alam yang sangat menarik dann unik di kota Samarinda, Kalimantan Timur,  tempat wisata ini terletak didesa pulau atas, kelurahan makroman, kecamatan palaran kurang lebih berjarak 17km dari pusat kota samarinda.

Saat ini tempat wisata ini memiliki 3 jenis buaya yang berada dalam penangkaran makroman diantara nama nama jenis buaya yaitu: buaya siam, buaya muara, dan buaya sepit.

5. Tempat Wisata Tepian Mahakam

Sungai Mahakam merupakan alur sungai yang mengelilingi sebagian besar wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Barat dan Kota Samarinda. berbagai aktifitas sosial budaya masyarakat Samarinda ini dapat kita saksikan, seperti pemanfaatan sungai sebagai sarana transportasi untuk angkutan penumpang dan barang serta hasil bumi yang diperdagangkan antar pulau dan diekspor ke mancanegara melalui Pelabuhan Samarinda. di saat malam hari banyak pengunjung yang berdatangan disepanjang bantaran tepian Sungai Mahakam ini.

6. Tempat Wisata Kampung Tenun Samarinda

Kota Samarinda memiliki salahsatu khas yaitu berupa kain tenun. Kain tenun khas Samarinda memiliki motif kotak-kotak yang cantik, apabila  anda menginginkan membeli kain tenun ini sebagai oleh oleh silakan langsung datang ke Kecamatan Samarinda Seberang, anda juga dapat melihat proses pembuatan kain tenunu ini. Proses pembuatan kain ini sangatlah sederhana karena tetap menggunakan alat tenun bukan mesin yang disebut ‘Gedokan’.

Indoneia memang kaya akan tempat menarik yang patut anda kunjungi, di samarinda kalimantan ini dapat menjadi pilian wisata traveling anda, jangan lupa melihat tempat wisata indonesia lainya seperti


Nah tinggal anda memilih tempat yang mana, untuk lebih banyak tentang tempat wisata sulahkan cek di Wisata Indonesia.

Advertisement
6 Tempat Wisata Samarinda Yang Terkenal | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar