Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

6 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Terkenal

Advertisement
6 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Terkenal -Tempat wisata yang terdapat di Kepulauan Riau ini merupakan salah satu sektor utama yang membantu kemajuan pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau, Indonesia.

Kekayaan alam, seni, dan budaya merupakan salah satu bidang penting dalam pariwisata di Kepulauan Riau ini. Alam Kepulauan Riau ini memiliki iklim tropis.

Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Terkenal Pantai Sisi di Natuna juga menjadi salah satu pantai alami terbaik di dunia versi majalah Island tahun 2006, termasuk daerah tujuan wisata yang terkenal yaitu Pulau Penyengat dan Pulau Bintan.

6 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Terkenal

1. Tempat Wisata Pulau Penyengat
6 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Terkenal

Pulau Penyengat merupakan sebuah pulau kecil yang berjarak kurang lebih 2 km dari Kota Tanjungpinang, pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini berukuran panjang 2.000 meter dan lebar 850 meter, berjarak lebih kurang 35 km dari Pulau Batam. anda dapat berkunjung ke Pulau ini dengan menggunakan perahu bermotor atau lebih dikenal pompong yang memerlukan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.

Di pulau ini terdapat berbagai macam peninggalan bersejarah yang di antaranya adalah Masjid Raya Sultan Riau yang terbuat dari putih telur, makam-makam para raja, makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, dan masih banyak lainya.

2. Tempat Wisata Pantai Penat
Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Terkenal

Di kepulauan Riau,Pantai penat merupakan pantai yang cukup terkenal, Pantai Penat ini memiliki banyak peminat pengunjung untuk berwisata ke pantai ini
Sesuai dengan namanya Pantai Penat, pantai ini sangat cocok untuk para pengunjung untuk melepaskan penat yang ada di kepalanya. Dengan Keindahan dan pesona pantai ini akan menambah kenyamanan dan ketentraman hati bagi parapengunjung.

3 Tempat Wisata Pulau BintaN

Pengelola Tempat wisata pulau bintan ini begitu serius untuk memaksimalkan wisata Pulau Bintan. Di antaranya adalah waduk terbesar di pulau ini tidak dibiarkan begitu saja tanpa ada daya guna lain. waduk tersebut di kelola untuk menjadi wisata olahraga dan juga tempat memancing, mendayung, atau bermain kayak. Ini semua akan menjadikan keseruan lebih bagi anda jika Anda berlibur dengan kerabat atau dengan teman-teman di Pulau Bintan. 

4. Tempat Wisata Sungai Sebong

Sungai Sebong yang terletak di Pulau Bintan ini menjadi saksi keindahan dan kualitas hutan bakau yang masih sangt bagus di sepanjang Sungai Sebong.

Di Sungai Sebong ini, anda dapat menikmati keindahan hutan bakau yang masih asri dengan menjelajahnya menggunakan perahu. Selain itu, di Sungai Sebong ini, anda juga dapat memancing. sangat cocok untuk anda yang hobi memancing.

5. Tempat Wisata  Pantai Trikora

Bagi masyarakat kota Tanjung Pinang yang merupakan ibukota dari Kepulauan Riau tentunya sudah mengenal pantai  Trikora ini,Pantai ini terdiri menjadi empat bagian yakni Pantai Trikora satu, dua, tiga dan empat. Pantai Trikora yang ketiga dikenal masyarakat dengan nama Pantai Trikot yang merupakan bagian yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Trikora ini merupakan aset dari Hotel Sampoerna yang terletak di kota Tanjung Pinang.

6. Tempat Wisata Masjid Sultan Riau di Pulau Panyengt

Masjid Raya Sultan Riau atau masyarakat biasa menyebutnya dengan Masjid Sultan Riau merupakan salah satu masjid tua dan mempunyai banyak sejarah di Indonesia yang terletak di pulau Penyengat ini, Kota Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau. Masjid ini merupakan masjid yang unik, karena salah satu campuran bahan bangunan yang digunakan adalah putih telur. Masjid Sultan Riau ini telah dijadikan situs cagar budaya oleh pemerintah Republik Indonesia.

Tempat wisata di kepulauan riau di atas dapat menjadi reftrensi anda jika ingin berlibur. bagi anda traveling yang suka bepergian jangan lupa untuk melancong ke semua tempat wisata di indonesia, simak info wisata di indonesia hanya di wisata indonesia.
Advertisement
6 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Terkenal | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar