Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

12 Tempat Wisata Di Jambi Yang Terkenal

Advertisement
12 Tempat Wisata Di Jambi Yang Terkenal - Kota Jambi adalah sebuah kota sekaligus merupakan ibu kota dari provinsi Jambi, Indonesia. Dahulu dikenal dengan djambi, Kota Jambi dibelah oleh sungai yang bernama Batanghari, kedua kawasan tersebut dapat dihubungi oleh jembatan yang bernama Aur Duri.

Berdasarkan ketetapan Gubernur Sumatera nomor 103/1946, tanggal 17 Mei 1946,Kota Jambi telah di bentuk sebagai pemerintah daerah otonom kotamadya, Kemudian ditingkatkan menjadi kota besar berdasarkan Undang-undang nomor 9 tahun 1956 tentang pembentukan daerah otonom kota besar dalam lingkungan daerah provinsi Sumatera Tengah.

Kemudian kota Jambi resmi menjadi ibukota provinsi Jambi pada tanggal 6 Januari 1957 berdasarkan Undang-undang nomor 61 tahun 1958.

Mengenai wisata, jambi mempunyai banyak tempat wisata menarik yang harus di kunjungi jika anda berkunjung ke jambi, mulai tempat wisata pantai sampai wisata pegunungan yang sangat indah, penasaran dengan tempat wisata di jambi?? Lihat di bawah ini.

12 Tempat Wisata Di Jambi Yang Terkenal

1. Tempat Wisata Danau Kerinci
12 Tempat Wisata Di Jambi Yang Terkenal

Danau Kerinci merupakan sebuah danau yang terletak di Provinsi Jambi, Tepatnya berlokasi di Kabupaten Kerinci. Danau ini mempunyai luas wilayah 5000 meter persegi dengan ketinggian 783 meter di atas permukaan laut.

Danau Kerinci merupakan danau vulkanik yang memiliki kedalaman 110 meter. Danau Kerinci ini memiliki pengaruh yang sangat besar dalam memenuhi kebutuhan air disekitar daerah kerinci baik untuk pertanian maupun kebutuhan air minum masyarakat.

2. Tempat Wisata Taman Nasional Kerinci Seblat
Tempat Wisata Di Jambi Yang Terkenal


Taman Nasional Kerinci Seblat ini merupakan taman nasional terbesar di Sumatera, taman ini memiliki luas wilayah sebesar 13,750 km² dan membentang ke empat provinsi yaitu Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Selatan. 

Taman nasional ini terdiri dari Pegunungan Bukit Barisan yang mempunyai wilayah dataran tertinggi di Sumatera, Gunung Kerinci (3.805 m). Taman nasional ini juga terdiri dari mata air-mata air panas, sungai-sungai beraliran deras, gua-gua, air terjun-air terjun dan danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Tujuh

3. Tempat Wisata Museum Negri Jambi



Museum Negeri Jambi ini merupakan museum terbesar yang terdapat di Kota Jambi, yang sekarang ini telah berganti nama menjadi Museum Siginjai. Perubahan nama tersebut diharapkan agar dapat memperkuat ingatan kolektif masyarakat akan tempat peninggalan benda-benda bersejarah yang berada di Jambi ini.

Perubahan nama Museum Negeri Jambi menjadi Museum Siginjai ini menurut Peraturan Gubernur Nomor 26 tahun 2012. Dipilihnya nama Siginjai sebagai pengganti, dikarenakan merupakan nama sebilah keris yang digunakan oleh Orang Kayo Hitam, sebagai Raja Jambi di masa lalu dalam membela negeri Jambi.

4. Tempat Wisata Air Panas Semurup

Tempat Wisata Air Panas Semurup ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi. Tepatnya di Desa Air Panas Baru, Kecamatan Air Hangat Timur. Sumber Air Panas Semurup ini memiliki luas 76 m2. Air Panas Semurup yang keluar dari perut bumi ini merupakan sumber mata air panas yang masih alami dari kegiatan vulkanik.

Air Panas Semurup ini selalu mengeluarkan uap panas yang berbau belerang. Ketika anda tiba di tempat ini wisata air panas ini anda dapatmelihat asap mengepul tinggi di mata air panas. Selain itu anda juga dapat merebus telur atau pun pisang di sumber Air Panas Semurup ini, sangat unik bukan??Di Tempat Wisat  Air Panas Semurup ini terdapat fasilitas kolam pemandian yang dapat digunakan para pengunjung.

5. Tempat Wisat Danau Kaco
Tempat Wisat Danau Kaco

Danau Kaco ini merupakan danau yang berlokasi di Kabupaten Kerinci,Jambi, Tepatnya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Danau kaco ini berada di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat.  Danau kaco ini mempunyai  luas sekitar 90 meter persegi dan berkedalaman yang belum diketahui.uniknya lagi, Danau kaco dapat memancarkan cahaya terang di malam hari, pancaran cahaya itu semakin terang pada saat malam bulan purnama.

6. Tempat Wisata Gunung Kerinci

7. Tempat Wisata Candi Muaro Jambi

8. Tempat Wisata Kebun Teh Kayu Aro

9. Teempat Wisata Air Terjun Telun Berasap

10. Tempat Wisata Air Terjun Pancaro Rayo

11. Tempat Wisata Gunung Tujuh

12. Tempat Wisata Danau Gunung Tujuh

12 tempat wisata jambi di atas dapat menjadi refrensi traveling anda di kala anda berkunjung ke jambi, tempat wisata di jambi yang mayoritas tempat ber air dan sangat menarik untuk anda jadikan tempat refresing. selain di jambi basih banyak wisata indonesia lainya seperti :

Indonesia memang kaya akan tempat wisata, sebagai ulasan tentang wisata di indonesia kami merangkum jadi satu hanya di Wisata Indonesia.
Advertisement
12 Tempat Wisata Di Jambi Yang Terkenal | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar