Informasi tempat wisata yang ada di indonesia

Cari Tempat Wisata

3 Tempat Wisata Bogor Paling Terkenal

Advertisement
3 Tempat Wisata Bogor Paling Terkenal - Siapa yang tak mengenal kota Bogor? kota yang terkenal dengan tempat wisatanya yang begitu fenomenal, Mayoritas tempat wisata yang terletak di Bogor adalah tempat wisata yang berjenis wisata alam.

Bentang alam Bogor telah menjadi sampel yang sangat tepat atas citra Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki hutan hujan tropis terluas di dunia.

Kondisi yang seperti ini menjadikan Bogor sebagai tempat yang terbaik untuk berlibur orang-orang dalam kota, Bogor merupakan tempat terindah dan ternyaman untuk bercengkerama dengan alam. Di bawah ini beberapa daftar tempat wisata Bogor yang mungkin dapat menjadi pilihan anda saat hari libur nanti.

3 Tempat Wisata Bogor Paling Terkenal

1. Kebun Raya Bogor


3 Tempat Wisata Bogor Paling Terkenal

Apakah anda sudah pernah mendengar tempat wisata di Bogor yang satu ini?.Objek wisata di Bogor yang sangat terkenal adalah kebun raya Bogor. Sekitar 15.000 Pohon dan Tumbuhan koleksi   di area seluas 87 hektar. Dengan ini keinginan untuk mengetahui flora Anda akan sangat terpuaskan di tempat wisata Kebun Raya Bogor ini.salah satu tempat di dalam Kebun Raya Bogor yang paling menarik perhatian adalah keberadaan bunga bangkai, yang sesuai namanya,bunga tersebut akan  mengeluarkan bau yang sangat menyengat ketika menjelang mekar.

Ada juga pohon kelapa dengan usia paling tua se Asia Tenggara, dan masih terawat dengan baik hingga saat ini.Sebab keberadaanya di dalam area tempat wisata.setiap pengunjung dikenai tarif sebesar Rp 14 ribu per orang.Dan untuk wisatawan asing Rp 25 ribu, kendaraan keliling roda empat Rp 30 ribu, dan kendaraan roda dua seperti sepeda motor maupun sepeda bertrif seharga Rp 5 ribu.

2. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor


3 Tempat Wisata Bogor Paling Terkenal

Setelah menempuh perjalanan yang sangat jauh menuju bogor pastinya anda sangatlah lelah, atau setelah berjalan-jalan di area wisata Bogor. Nah, untuk melepaskan lelah sebelum anda menuju ke tempat penginapan, ada baiknya apabila anda menyegarkan diri terlebih dahulu di tempat wisata Bogor yang bernama Pemandian Air Panas Tirta Sanita yang terletak di daerah Ciseeng.

Bogor. memang Pemandian air panas ini kurangbegitu terkenal dibanding tempat wisata lain di Bogor,akan tetapi soal kenyamanan tempat dan kepuasan jangan di ragukan lagi, Anda hanya perlu berkendara selama 40 menit keluar dari tol Serpong Tangerang untuk menuju ke tempat ini.Seperti namanya, Tempat wisata Bogor yang satu ini terletak di Desa Ciseeng, kecamatan Parung.

Kabupaten Bogor. sebenarnya tidak beitu jauh dari Kota Jakarta,akan tetapi promosi tempat ini memang sedikt kurang, sehingga tak sepopuler tempat wisata Bogor yang lainya.tiket masuk ke tempat ini terbilang sangat murah. Pada hari biasa di kenai tarif Rp 5.000 dan naik seribu jika memasuki akhir pekan. Sedangkan untuk anak tarifnya hanya Rp 3.500. Dan apabila Anda menginginkan privasi, Tempat Pemandian Air Panas Tirta Sanita juga menyediakan ruang khusus untuk satu orang mandi air panas. Kandungan belerang di air panas ini di kenal memiliki khasiat yang dipercaya dapat menyembuhkan beragam penyakit kulit.

3.Wisata Taman Riung Gunung Puncak Bogor


Tempat wisata Bogor yang selanjutnya adalah sebuah taman wisata yang terletak di kawasan Puncak Bogor. Kawasan puncak adalah kawasan dataran tinggi yang sangat terkenal di Indonesia. Di tempat ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang berbasis alam dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah.

Anda juga dapat menemui banyak villa dan penginapan untuk anda sekeluarga menginap. sehingga sangat cocok sekali untuk anda melepas lelah dan mengumpulkan tenaga lagi sebelum anda kembali ke rutinitas bekerja.Tempat wisata Bogor ini menawarkan berbagai macam fasilitas yang dapat anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Jika anda ingin menginap, ada sebuah area camping untuk anda sekeluarga mencicipi pengalaman tidur di alam terbuka. tentunya untuk berkemah di sini Anda harus menyiapkan  segala macam peralatan berkemah. ada juga fasilitas  untuk anda berelaksasi sejenak, Anda dapat mengunjungi Kolam Terapi Ikan.

Anda dapat merasakan sensasi disaat ikan-ikan kecil mengerubungi kaki anda dan rasa geli saat ikan-ikan kecil itu memakan sisa kulit mati yang ada pada kulit kaki anda. Penginapan di Taman Riung relatif murah,antara Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu nda dapat menikmati damainya bermalam di tengah perkebunan teh.

Nah, tempat wisata Bogor yang mana yang ingin Anda jadikan rencana untuk berlibur di hari libur anda esok? Sepertinya,berlibur bersama keluarga akan sangat panjang dan menyenangkan, yakni dengan menghabiskan waktu seharian penuh disalah satu Tempat  Wisata Bogor tersebut.

Anda juga dapat melihat info tempat wisata yag lebih banyak lagi hanya di Wisata Indonesia dan Daftar Tempat Wisata Dari Sabang Sampai Merauke.
Advertisement
3 Tempat Wisata Bogor Paling Terkenal | kangAli | 10

0 komentar:

Posting Komentar